3 Wisata Kuliner Mie Pedas Kota Malang

Agustus 09, 2017
Potret Inspirasi – Hai Sobat, Suka Mie kan? Mendengar kata mie, tentu membuat kita ngiler. Mie merupakan kuliner yang paling disukai berbagai kalangan, baik dari anak-anak, remaja bahkan dewasa. Kuliner ini mampu menawarkan berbagai berbagai variasi rasa, sehingga kita tak kan bosan-bosan menikmati satu kuliner yang menarik ini. Di Kota Malang variasi rasa tak hanya ditawarkan oleh berbagai merk, tetapi berbagai warung kuliner mampu menawarkan rasa mie khasnya, demi memberikan kepuasan kepada pengunjungnya.


Selain variasi rasa, warung kuliner mie di Malang memiliki nama-nama unik guna menarik hati para pengunjung. Keunikan nama-nama ini terkadang membuat kita heran, dan bertanya-bertanya bagaimana asal-muasal pemilihan nama tersebut. Berikut ini sobat Potret Inspirasi akan memberikan informasi 5 Wisata Kuliner Mie di Kota Malang dengan berbagai keuinikannya yang wajib sobat ketahui: 


1.  Mie Setan

Mie Setan? Mie Setan? Jangan salah paham ya sobat Potret Inspirasi. Mungkin sobat berfikir bahwa mie setan merupakan mie yang diperuntukkan atau bahkan dibuat oleh para setan. Akan tetapi pemberian nama mie setan didasari dengan barang siapa memakan mie setan niscaya lidah dan perutnya seperti di ganggu setan, dari saking pedesnya tuch sobat. Mie setan menawarkan beberapa level atau tingkat kepadasan, missal : Level 1 untuk 12 cabe, Level 2 untuk 25 cabe, dan seterusnya, serta yang paling gila nie sob, level 5 untuk 60 cabe. Terkait harga di Mie setan tentu sangat bersahabat dengan kantong denganmu sob, cukup  Rp. 8000 kita sudah bisa merasakan kepuasan nikmatnya Mie Setan di Kota Malang. Selain nama Mie yang menarik, Mie setan juga menawarkan berbagai minuman khas para hantu seperti es tuyul, es sundel bolong, dll.Mie Setan buka jam 04.00 Sore sampai Jam 12.00 Malam. Bagi anda yang ingin menikmati Mie setan silahkan kunjungi Jl. Bromo No.1, Kauman, Klojen, Kota Malang

2. Mie Jogging
Mie Jogging merupakan satu diantara wisata kuliner di kota Malang yang sangat populer. Pemilihan nama mie jogging sebenarnya ingin menggambarkan bahwa siapa saja yang menikmati kuliner ini akan mengalami hujan keringat dibuatnya, karena sajian mie ini dilengkapi spicy dan tingkatan cabe yang super pedas. Tak hanya itu sajian mie jogging dilengkapi dengan toping yang bermacam-macam ada Mie sesuatu dengan topping ayam dan hati, Mie Selalu dengan topping Udang dan Ayam, Mie Banget  dengan topping Udang + Ati + Ayam, dan lain sebagainya. Tapi tenang saja bagi anda yang tak menginginkan rasa super pedas, anda juga bisa menikmati rasa mie tanpa cabe atau sesuai dengan selera sobat Gudang Inspirasi. Mie joging buka dari pukul 10.00 pagi hingga 10.00 malam. Bagi anda yang ingin menikmati Mie Jogging silahkan kunjungi Mie Jogging Suhat : Jl. Soekarno Hatta No.24, Jatimulyo, Malang, sedangkan Mie Jogging Tlogomas : Jl. Raya Tlogomas (Depan SPBU UMM).

3.  Mie Kaplok

What is the maksud Mie Kaplok? Jangan-jangan mie ini bisa nampar ya sob. Jangan khawatir Mie Kaplok tidak seperti yang sobat Potret Inspirasi bayangkan. Mie Gaplok sendiri terinspirasi dari pipi merah setiap orang ketika makan mie ini seakan-akan seperti di tampar. Pipi Merah sambal bisikan huhah huhah, seakan-akan menggambarkan betapa mengerikannya rasa pedasnya dalam mulut kita ketika menyantap mie ini. Menjadi unik adalah slogan yang dimilikinya ialah “wani lombok piro?”. Dengan Slogan tersebut memberikan tantangan kepada kita seberapa berani kita melawan rasa pedasnya Lombok mie Kaplok. Di sisi lain Mie kaplok menyediakan menu topping sosis, somay, telur mata sapi, ayam jamur, kekean, dan bakso dengan harga mulai dari Rp. 1.000,- sampai Rp. 3.000,-. Bagi anda yang ingin menikmati Mie Kaplok silahkan kunjungi Bendungan Sutami No. 1 (perempatan sigura-gura ITN) Malang.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »