Spot Romantis dan Menarik, Ayo ke Cafe Sawah Pujon Kidul

Agustus 10, 2017
Potret InspirasiLagi suntuk dan bosen di rumah ya guys?  Yuks, kunjungi wisata Cafe Sawah di Desa Pujon Kidul yang terletak di Kecamatan Pujon, Malang Jawa Timur dengan memiliki wilayah daratan seluas 27 km. Tempat ini tak kalah menarik dibandingkan objek wisata lainnya, biasanya tempat ini dikunjungi oleh anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Moment yang cocok saat liburan bersama keluarga, temen, pacar untuk jalan-jalan dan nongkrong di Cafe Sawah. Tempat ini terletak di tengah persawahan, sebelumnya persawahan tersebut sangatlah sederhana. Kemudian munculah pertama kali inspirasi dari aktivis Muhammadiyah yang bernama Bapak Udi Hartoko alumni Universitas Muhammadiyah Malang yang kebetulan beliau menjabat kepala desa Pujon Kidul. Melalui ide Beliau ini, tempat tersebut dapat dirubah drastis menjadi hamparan sawah hijau yang memiliki pesona dan keindahan tersendiri, sehingga hal inilah yang membuat siapa saja pengunjung yang datang ke Cafe Sawah pasti ingin menghabiskan ribuan detiknya, menikmati keindahan alam Pujon Kidul . 



Siapa yang tidak suka dengan keindahan alam sangat menarik dan romantis ini ? Udara yang segar dan sejuk juga menjadi daya tarik tersendiri karena lokasi area tersebut berada di dataran tinggi Kabupaten Malang. Wisata ini juga memiliki konsep cafe dengan design semi outdoor. Selain itu tersedia gazebo dan beberapa meja kursi yang terbuat dari bahan kayu. Apabila Anda yang suka narsis buat selfie sangat menarik karena dengan background yang eksotis dilengkapi taman cinta, bunga-bunga, pegunungan dan pemandangan lingkungan lainnya yang indah dan unik.

Bermacam-macam kegiatan seru Cafe Sawah di Desa Wisata Pujon Kidul diantaranya adalah memetik sayur, camping, outbound, dan masih banyak lainnya. Untuk pengunjung sudah disediakan tempat untuk bermalam jikalau ingin lihat pemandangan di ufuk timur yang mempesona di pagi hari. Tidak lupa juga berbagai khas menu makanan di Cafe Sawah wisata Pujon Kidul pengunjung dapat mencicipi makanan dan minuman seperti bakso, jenang santan, nasi lalapan, mie, kopi dan lainnya dengan harga mulai Rp 5000 dengan menggunakan voucher yang langsung ditukar dengan makanan yang Anda suka yang berbeda dengan wisata-wisata lainnya. Untuk parkir roda dua hanya cukup bayar Rp 2000  sedangkan untuk mobil Rp 2000 Sedangkan untuk lokasi tidak usah khawatir lokasinya cukup baik dan mudah. Dengan jarak tempuh sekitar 29 km dari pusat kota atau 1,5 jam. Kalau Anda bingung rutenya bisa menggunakan google map untuk mengetahui lokasi yang dituju. Dalam perjalanan akan melewati rute berlubang, bebatuan dan naik turun. Akan tetapi selama dalam perjalanan Anda dapat menikmati pemandangan yang cukup indah dan menawan serta suasana yang sejuk.

 Selamat mencoba ya guys   !

Artikel Terkait

Previous
Next Post »